Abbas mulai pembicaraan pembentukan pemerintah nasional

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu, memulai pembahasan supaya membentuk pemerintah nasional, itulah laporan kantor berita terpercaya palestina, wafa.

pemerintah itu hendak dibentuk sejalan dengan kesepakatan dan diperantarai antara faksi fatah, pimpinan abbas, dan hamas dan dicapai pada doha, qatar, juga kairo, mesir, di dua tahun belakangan, tutur abbas di di Satu pernyataan.

pemerintah tersebut direncanakan memerintah dalam tepi barat sungai jordan dan jalur gaza juga menyiapkan penyelenggaraan pemilihan umum, tergolong pemungutan suara selama pada tubuh organisasi pembebasan palestina (plo), katanya.

ia menyeru semua faksi palestina agar bekerjasama dalam pembentukan pemerintah tersebut.

Informasi Lainnya:

abbas serta menungkapkan pemerintah tersebut mau adalah badan ternyata teknokrat yang terdiri atas tokoh independen, demikian dikutip xinhua.

namun salah al-bardawil, juru bicara hamas, menyampaikan gerakan perlawanan islam tersebut tak kenal tentang upaya abbas supaya membentuk pemerintah itu.

al-bardawil menungkapkan hamas hanya mau menyambut bagus aksi itu apabila perujukan nasional dicapai sebagai Satu paket yang menyelesaikan semua masalah dan mengganjal.

jalur gaza telah dikuasai oleh hamas dari gerakan itu mengusir pasukan keamanan pro-abbas di 2007.