KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima lokasi selama bandung, jawa barat, tenntang kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) dalam pemerintah kota (pemkot) bandung dengan tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk melakukan penggeledahan dalam sederat web selama bandung mengenai jumlah korupsi hakim, tutur juru bicara kpk johan budi pada jakarta, rabu.

tempat yang digeledah adalah kantor pengadilan tinggi jawa barat pada jalan suropati no 47 bandung, rumah dinas rumah wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono dalam jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya rumah tersangka herry nurhayat pada jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, serta dua rumah milik tersangka toto hutagalung dalam jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung juga jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga ada jejak-jejak tersangka selama tempat penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya di minggu (7/4) kpk serta menggeledah apartemen milik toto hutagalung selama apartemen the suites metro bandung, pada jalan soekarno hatta no 689b bandung yakni tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, serta tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan tersebut ada pilihan dokumen dan disita, kian johan.

toto yang merupakan salah Salah satu pengusaha di bandung dan adalah tersangka selama angka ini disamping hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) dan menjabat untuk pelaksana tugas kepala dinas penghasilan daerah (kadispenda) kota bandung, juga at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga merupakan pihak gampat ditempuh walikota bandung dada rosada sehingga kesaksian toto dianggap berguna supaya pengungkapan jumlah.

pemimpin organisasi warga gasibu padjajaran itu selama dua pekan disebut tak berada pada tempat ketika penyidik kpk mau menjemput di kediamannya tapi di senin (8/4) ia mengikuti panggilan kpk serta langsung ditahan pada properti tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menangkap hakim setyabudi pada kantornya pada pn bandung di jumat (23/3) jam 14.15 wib, sesaat setelah melayani uang senilai rp150 juta daripada asep dan dibungkus koran.

kpk sudah menyita uang itu serta kendaraan toyota avanza melalui nomor polisi d 1605 if milik asep yang diparkir di seberang pn bandung dan dan memuat biaya lain berjumlah rp350 juta.

pada hari itu dan kpk juga menjerat herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan juga aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa selama angka tersebut adalah pejabat pemerintah kota bandung dan sudah divonis Satu tahun penjara dan denda senilai rp50 juta subsider Salah satu bulan penjara dalam desember lalu karena terbukti menyalahgunakan kewenangan dan membahayakan keuangan negara

setyabudi yang pernah adalah ketua pengadilan pada tanjung pinang juga hakim pada semarang itu memutus kaum terdakwa wajib membayar biaya pengganti sederat rp9,4 miliar, dari total anggaran yang disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.