Kabupaten Bandung banjir, ribuan mengungsi

banjir pada kawasan baleendah, dayeuhkolot serta bojongsoang, kabupaten bandung tinggal naik oleh karenanya membuat ribuan keluarga dalam bantaran sungai citarum mengungsi, minggu.

banjir luapan citarum kembali meninggi, sejak sabtu malam mereka kembali mengungsi. mereka diminta mengungsi untuk tak terjebak selama rumahnya, kata kepala bpbd kabupaten bandung marlan.

banjir dan merendam sedikitnya sembilan kelurahan selama tiga kecamatan tersebut terserah meningkat sabtu kemarin akibat hujan deras pada kawasan bandung raya, terutama daerah hulu citarum selama dua hari terakhir.

ketinggian air dalam tujuan banjir tersebut bervariasi diantara 50 sentimeter hingga sampai dua meter makanya merendam sampai atap rumah.

Informasi Lainnya:

masing-masing sudah tahu tujuan pengungsian tiap-tiap, sehingga penanganannya hendak lebih tidak sulit. jaraknya di titik-titik dan sudah ditentukan, katanya.

selain merendam pemukiman, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut semisal jalur baleendah-dayeuhkolot tepatnya selama spbu jembatan dayeuhkolot tergenang banjir sampai semeter makanya tidak bisa dilintasi mobil.

juga ruas jalan selama jalur dayeuhkolot - bandung tepatnya selama palasari, dan terendam sehingga jalur tersebut terputus. praktis arus kemarin lintas dari baleendah/majalaya menuju ke kota bandung hanya dengan jalur baleendah - bojongsoang - buah batu.

tidak berbagai pengungsi menempati gor atau sekolah yang telah ditentukan supaya website pengungsian. sebagian penduduk mencari mendirikan tenda-tenda dari terpal dengan membawa alat masak juga alas untuk tidur dalam tenda dan didirikan dalam web lebih tinggi.

lebih nyaman manfaatkan tenda sendiri, manakala ke gor penampungan jaraknya jauh, lebih baik dalam situ saja. sekalipun mesti mengikuti air bersih cukup jauh, kata fatimah, di tenda daruratnya selama bantaran sungai citarum.

banjir selama kawasan baleendah itu belum menunjukkan ingin surut karena hujan deras masih berkurang dalam bandung selatan tepatnya kawasan kertasari, majalaya juga cicalengka, serta bandung timur.

curah hujan baru lumayan tinggi, makanya kawasan banjir masih ingin terjadi selama pilihan masa ke depan, kata marlan.