Personil gabungan TNI-Polri-Kejaksaan operasi sajam

tim gabungan daripada kepolisian, tni, kesatuan polisi pamong praja (satpol pp), juga kejaksaan berhasil menyita senjata tajam (sajam) pada operasi rutin pada tiga wilayah rawan kriminal dalam kota kendari, sulawesi tenggara (sultra)

kepala kepolisian resort kota kendari, akbp yuyun yudhantara pada kendari, kamis menungkapkan senjata tajam yang berhasil disita dari rumah-rumah warga terdiri dari bidang golok, parang, badik, samurai, tombak, putri panah, busur juga pilihan jenis sajam lainnya.

tiga kelurahan yang dikepung 1.300 personil tim gabungan adalah kelurahan kandai, kelurahan jati mekar juga kelurahan gunung jati, papar kapolres yuyun.

silahkan saksikan barang bukti senjata tajam dan berhasil disita, jumlahnya banyak daripada berbagai jenis. bukan hanya sajam yang diamankan tim gabungan di operasi tersebut, akan tetapi dan menyita ratusan liter minuman keras tradisional yang diproduksi dengan beberapa masyarakat dalam kelurahan gunung jati juga jati mekar, ujarnya lagi.

Informasi Lainnya:

lebih lanjut dikatakan, berbagai barang bukti dan disita tersebut diperoleh daripada rumah masyarakat selama 27 lorong dan banyak di tiga kelurahan itu.

daerah dan menjadi sasaran operasi itu sering terjadi konflik serta perkelahian antar pemuda sampai mengakibatkan korban jiwa semisal yang terjadi pada akhir pekan lalu karena menjadi sasaran busur.

tujuan operasi merupakan menciptakan ketertiban kepada warga setempat sehingga bisa bekerja dan beraktivitas selama keadaan nyaman serta bebas daripada rasa takut, tambahnya.

operasi turut disaksikan kapolda sultra brigjen pol ngadino yang disertai pejabat utama polda sultra yaitu wakapolda sultra serta dansat brimobda sultra.

jujur kami senang bila semua ketika aparat dapat mengerjakan operasi seperti ini. kami menyimpan terganggu dan tidak nyaman atas kejadian perkelahian antarpemuda dilingkungan kami, tutur mirna (31) warga kelurahan gunung jati.