Saham Tokyo dibuka naik 0,38 persen

bursa saham tokyo dibuka 0,38 persen lebih tinggi dalam jumat, setelah saham-saham selama wall street menguat didorong data lapangan konsentari yang membaik.

indeks nikkei 225 dalam bursa efek tokyo naik 52,90 poin merupakan 13.978,98 selama awal sesi.

momentum pasar dan minat investor asing tetap kuat, juga dengan yen tampak sedikit melemah, nikkei mempunyai kesempatan untuk menguji tingkat 14.000, tutur manajer publik ekuitas smbc nikko securities hiroichi nishi.

namun, pedagang lain menungkapkan investor mungkin menutup posisi menjelang libur golden week pada jepang dan akan menikmati pasar ditutup dalam senin dan jumat minggu depan.

Informasi Lainnya:

bank sentral jepang (boj) hendak menggelar pertemuan kebijakan menjelang libur akhir pekan tiga hari, biarpun banyak pelaku pasar percaya tak mungkin bank sentral memesan keputusan besar setelah langkah-langkah stimulus besar bulan ini.

indeks dow jones industrial average bertambah 24,50 poin ataupun 0,17 persen merupakan 14.700,80 di kamis, sesudah sesi perdagangan dan volatil menyusul membaiknya data klaim pengangguran juga sederat laba perusahaan dan bervariasi.

dolar serta naik tipis selama kamis sesudah as menyampaikan, pasukan suriah kemungkinan sudah membeli senjata kimia pada pemberontak.

euro didapat 1,2999 dolar dan 129,13 yen di awal perdagangan asia jumat, dibandingkan melalui 1,3009 dolar juga 129,16 yen dalam new york selama kamis sore. dolar berada pada 99,34 yen kepada 99,29 yen pada perdagangan as.

kurs mata biaya nyaris tidak bergerak setelah data dipercaya menunjukkan harga pelanggan jepang menurun 0,5 persen tahun-ke-tahun selama maret, menggarisbawahi tugas berat dan dihadapi pemerintah agar bagus ekonomi keluar dari deflasi dan telah berlangsung 15 tahun.