Ledakan dekat markas partai di Pakistan, enam tewas

sebuah bom mobil meledak selama luar kantor pemilihan umum sebuah partai sekular pakistan di jumat malam pada wilayah pusat usaha karachi, yang menewaskan enam pihak, tutur petugas keamanan setempat.

bom itu meledak dekat kantor pemilihan benar kandidat dari partai nasional awami (anp) --yang didominasi etnis pashtun-- selama kota mominabad di sebelah barat karachi, kata petugas kepolisian setempat, mohammad khan.

insiden tersebut adalah yang terbaru daripada serangkaian kekerasan yang terjadi menjelang pemilihan publik bersejarah di negara asia selatan tersebut.

juru bicara kepolisian imran shaukat menyatakan bahan peledak yang ditaruh di sebuah mobil suzuki itu adalah bahan peledak yang dimodifikasi oleh pelaku.

Informasi Lainnya:

enam orang tewas juga lebih daripada puluhan orang lain terluka, papar perwira senior polisi aslam pechuho kepada afp.

ledakan itu terdengar hingga beberapa kilometer dan merusak sederat bualan serta rumah pada sekitar tujuan, kata sederat saksi mata.

ledakan di jumat tersebut adalah dan kedua kalinya terjadi selama waktu kurang dari 24 jam terakhir, itulah laporan afp.

lima pihak tewas ditempat pada kamis, saat suatu bom meledak dalam luar kantor partai gerakan muttahida qaumi (mqm), kata polisi.

partai anp serta mqm merupakan mitra koalisi dalam pemerintah pakistan yang dipimpin oleh partai rakyat pakistan (prp) juga sering mendapat ancaman daripada taliban karena mendukung operasi militer pada kelompok gerilyawan itu.

tiga partai tersebut beraliran sekuler.

serangan berujung maut yang menargetkan politikus atau partai politik sudah menewaskan 40 pihak sejak 11 april 2012, menurut perhitungan afp.

pemilihan publik selama 11 mei akan menentukan pemimpin baru pasca-berakhirnya pemerintahan sipil dan pertama kalinya di sejarah berhasil menjalani masa jabatan secara penuh pada negara bersenjata nuklir tersebut.