SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua umum partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat dapat ikut terlibat di mekanisme konvensi pemilihan calon presiden sehingga rakyat bisa hapal visi serta Jawaban yang ditawarkan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono dalam jakarta, selasa, sby dan dan presiden indonesia itu menungkapkan sudah mendiskusikan pemikirannya itu dengan tujuh tokoh dalam jenis politik dan komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur dan terbuka. termasuk apa memesan konvensi capres tersebut sukses juga penting agar rakyat, ujarnya.

lebih jauh yudhoyono menungkapkan gagasannya merupakan melibatkan rakyat pada seleksi capres 2014 melalui mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya selama 6-8 bulan, rakyat mampu mengikuti visi juga Jalan keluar dan dimiliki tiap capres di konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyampaikan partai demokrat akan memulai proses pemilihan bakal calon presiden untuk pilpres 2014 kedepan dengan tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 kedepan.

syarief hassan usai memenuhi pertemuan kader partai demokrat dengan ketua publik susilo bambang yudhoyono dalam cibubur, jumat (19/4) malam, mengatakan sistem konvensi yang hendak digunakan merupakan sistem setengah terbuka dan banyak komite dan mau membuatkan proses itu.

semi terbuka artinya ada komite dan tangani juga membeli aturannya, terbuka kalau semua dibuka terlalu ada (calon yang akan ikut maju-red), ada proses seleksi awal, mengajarkan visi dan misi serta sesudah tersebut empat hingga lima bulan calon-calon akan mengerucut, ujarnya.

pendaftaran, tutur syarief, dilakukan mulai juni mendatang dan ingin berproses.