Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan bisa mevaksinasi 1.000 ekor anjing hingga desember yang akan datang selama upaya mencegah rabies.

proses vaksinasi tengah berlangsung pada tingkat kecamatan. surat instruksinya sudah aku berikan terhadap aparatur pada 12 kecamatan, tutur kepala jenis peternakan serta kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman pada bekasi, senin.

menurut dia, sampai pertengahan 2009, telah ditemukan dua persentasi gigitan anjing, yakni pada wilayah duren jaya, bekasi timur, dan perumnas ii, bekasi barat.

sejak itu hingga sampai kini ini belum ditemukan dulu persentasi rabies akibat gigitan anjing pada kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini untuk upaya kami di mempertahankan status kota bekasi bebas rabies yang berlangsung dari 2010, katanya.

menurut dia, populasi anjing selama kota bekasi mencapai lebih daripada 1.000 ekor. jumlah itu dalam luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai kini masih kesulitan untuk mendeteksi Satu per Salah satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya ada. dengan itulah, kami serta membayar kesadaran daripada pemilik anjing agar memberi anjingnya vaksin supaya dapat terhindar dari penyakit rabies, katanya.

selain tersebut, pihaknya serta selalu menggarap pengawasan terhadap masuknya anjing penular rabies dari daerah lain yang belum bebas rabies.

kami hendak bekerja sama dengan bagian karantina pelabuhan untuk membatasi atau bahkan melarang masuknya anjing dari luar kota bekasi, katanya.