Pengadilan transparan prioritas penyelesaian Cebongan

staf khusus presiden jenis komunikasi politik daniel sparringa menungkapkan mengungkap kasus serta menciptakan pengadilan yang transparan adalah prioritas penyelesaian kasus penyerangan lp cebongan, sleman.

fokus utama saat ini adalah mengungkap peristiwa dan kronologinya, menghadapkan seluruh dan bertanggungjawab, mengumpulkan bukti serta saksi, dan meyakinkan tak banyak lengkap dan luput daripada hukum, kata daniel dalam pernyataannya selama jakarta, minggu.

ia menambahkan prioritas lainnya merupakan meyakinkan mekanisme peradilan sesuai melalui hukum dan berlaku. sisanya merupakan mengakibatkan supaya umum ikut mengawasinya, ujarnya.

daniel menilai ketika ini bukan saatnya berdebat tentang mengadili kaum oknum kopassus itu pada peradilan umum serta peradilan militer.

kalau ada yang belum sempurna atau tak lengkap dari mekanisme yang berlaku sekarang, bawa masalahnya ke wakil rakyat serta minta mereka menyempurnakannya, katanya menanggapi permintaan sederat bagian dan mendorong presiden susilo bambang yudhoyono pasang peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu) agar merevisi undang-undang peradilan militer.

Informasi Lainnya:

buka perdebatan juga rumuskan undang-undang masih jangan biasakan mengunakan perpu untuk jalan pintas atas persentasi dan sesungguhnya sudah diatur dalam hukum positif, pesannya.

ia menekankan perpu cuma relevan kalau dihadapkan pada kevakuman hukum ataupun situasi genting yang lain. kita tak melihat diantaranya saat ini, katanya.