RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menganjurkan meksiko mengetahui komisi pemberantasan korupsi melalui menggali pengalaman-pengalaman kpk di sehubungan kasus-kasus korupsi pada indonesia.

hal tersebut diungkapkan delegasi indonesia dalam pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 dan membahas isu memerangi korupsi dalam meksiko.

hal itu ingin kami bicarakan lebih lanjut dalam pertemuan bilateral dengan delegasi parlemen meksiko, tutur ketua delegasi indonesia sohibul iman yang dan wakil ketua dpr koordinator ekonomi juga keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia mengajarkan indonesia menyambut bagus rencana meksiko dan langsung mendirikan lembaga anti-korupsi mengikuti jejak indonesia yang mempunyai kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi jadi perbincangan bagus pada diantara pimpinan parlemen negara g-20 dan yang berlangsung pada mexico city, selama tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, keperluan parlemen meksiko agar segera menganggarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi semisal dan sudah diselenggarakan indonesia ketika membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah tersebut dilakukan untuk upaya sistematis memerangi korupsi di negeri tersebut.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, menungkapkan hal itu ketika memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 bertema financial system reform serta fight against corruption pada gedung berlalu parlemen meksiko city pada jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi di negerinya telah demikian berat juga tak mungkin hanya memberikan penanganannya kepada aparat kepolisian atau kejaksaan saja.

kami menikmati keberhasilan indonesia dalam menangani korupsi dengan keberadaan lembaga antikorupsi. oleh karena itu, kami ingin lembaga semisal di indonesia itu serta ada pada meksiko, katanya ketika memberi kesimpulan atas seluruh pandangan dan pengalaman negara-negara peserta selama sesi pertama sidang yang berlangsung dalam gedung berlarut parlemen meksiko.